Kode Bank Mayora Untuk Transfer Terbaru 2022

Kode Bank Mayora - Seperti yang Anda ketahui, jika Anda adalah nasabah yang ingin mentransfer atau mengirim uang ke rekening bank lain melalui ATM, Anda harus memasukkan kode bank tujuan sebelum nomor rekening.

Tujuannya adalah sebagai pengenal agar proses pengiriman uang dapat diproses nantinya dan sistem akan mengetahui tujuan nasabah mengirimkan uang ke rekening yang ingin dituju. Dengan cara ini, tentu saja, dengan jumlah bank yang ada, kode banknya berbeda.

Anda bisa melihat kode bank tujuan transfer di ATM nanti, namun tidak jarang nasabah terkadang menghafal kode bank sebelum datang ke ATM. Jadi tidak perlu waktu lama untuk mencari kode bank di ATM di kemudian hari.

Nah pada pembahasan mengenai kode bank, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kode transfer salah satu bank di tanah air. Dimana kode transfer atau kode bank Mayora akan dibahas, lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

Apa Itu Kode Bank?

kode bank mayora

Mengenai kode bank sudah dijelaskan sedikit di atas, namun bagi yang belum paham sebaiknya tahu dulu apa yang dimaksud dengan kode bank. Dimana Kode Bank adalah kombinasi 3 digit angka unik yang digunakan saat mentransfer uang antar bank/bank yang berbeda.

Di sisi lain, setiap bank akan memiliki kode transfer yang berbeda. Kode bank BRI, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, BTN, Mayora dan bank lain akan memiliki 3 digit kode transfer yang tidak boleh sama.

Tetang Bank Mayora

Tidak hanya mengetahui kode banknya saja, kali ini kita juga akan membahas secara singkat tentang Bank Mayora. Bank MAYORA yang memperoleh izin usaha bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.3. 719/KMK.017/1993 tanggal 14 Juli 1993.

Selain itu, Bank Mayora juga menjadi bank umum devisa pada tahun 2013 berdasarkan Keputusan Gubernur BI No. 1. 15/5/KEP.DPG/2013 tanggal 7 Mei 2013. Tentunya Bank Mayora terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seiring berjalannya waktu, proses transformasi Bank Mayora terus berlanjut dari tahun ke tahun, membangun fondasi yang lebih kuat untuk pertumbuhan di setiap aspek perkreditan, layanan, teknologi informasi, sumber daya manusia, manajemen risiko, dan infrastruktur.

Faktanya, Bank Mayora tidak setenar dan sepopuler bank lain seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri, dll. Namun, hingga saat ini, Mayora memiliki jaringan kantor perbankan yang luas yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Lampung.

Dan untuk produk yang dijual, inovasi dan variasi produk berbasis teknologi telah dan akan terus ditingkatkan. Selain itu, tersedia banyak produk pinjaman seperti KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), KMG (Kredit Multiguna), KPR (Kredit Pemilikan Rumah), PRK (Kredit Permintaan), PB (Pinjaman Berjangka), dll.

Kode Bank Mayora Untuk Transfer

Lalu apa kode bank atau kode transfer salah satu peserta ATM Bersama ini? Kode transfer dan kode bank Mayora adalah "553". Lalu bagaimana jika ada yang bertanya kode bank 553 itu apa? Jawabannya adalah kode bank Mayora.

Saat mentransfer uang ke rekening bank Mayora melalui ATM dari bank yang berbeda (mis. Mandiri, BRI, BNI, BCA, dll.). Jadi silakan masukkan kode bank 3 digit sebelum nomor rekening.

Cara Transfer Dari Bank Lain ke Rekening Bank Mayora

Buat kamu yang belum punya dan belum tahu cara menggunakan kode transfer saat mengirim uang dari ATM ke rekening lain, kebetulan rekening yang dituju adalah Mayora, berikut akan kami tunjukkan langkah-langkahnya. Kali ini kami akan memberikan contoh transfer uang dari rekening/ATM Mandiri.

  1. Sebagai langkah awal, pergilah ke cabang ATM Mandiri terdekat, dan masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM.
  2. Dengan cara ini Anda akan diminta untuk memilih bahasa, pilih "Bahasa Indonesia" agar lebih mudah dipahami.
  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN ATM Mandiri dan pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali agar tidak terblokir.
  4. Layar ATM akan menampilkan beberapa pilihan menu utama, tekan bagian "Transaksi Lainnya" disini.
  5. Setelah itu tekan menu "Transfer" untuk melanjutkan.
  6. Kemudian tekan bagian "Antar Bank Online".
  7. Jika sudah, Anda akan diminta untuk memasukkan "Kode Bank Mayora + Nomor Rekening Tujuan Bank Mayora" dan tekan "Benar".
  8. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor referensi, di bagian ini Anda bisa membiarkannya kosong atau mengisinya.
  9. Jika sudah, masukkan jumlah transfer dan tekan Benar.

Selama transfer ke rekening bank lain dengan memasukkan kode bank di atas, biaya administrasi sebesar Rp6.500 per transaksi akan dibebankan kepada pemegang atau pengirim nantinya. Mungkin itu saja pembahasan tentang kode bank mayora atau kode transfer, semoga bermanfaat.