Cara Print Buku Tabungan BRI Dengan Mudah 2022

Seluruh nasabah BRI dapat dengan mudah melakukan print buku tabungan BRI. Informasi ini berguna bagi mereka yang ingin mengetahui riwayat transaksi yang telah dilakukan.

Buku tabungan BRI merupakan salah satu kemudahan yang didapatkan nasabah. Meskipun buku tabungan kini telah digantikan dengan e-statement atau rekening koran online, buku tabungan tetap diperlukan sebagai bukti pencatatan fisik transaksi di rekening tersebut.

Biasanya, nasabah mencetak isi buku tabungan BRI untuk mengetahui history semua transaksi yang masuk ke rekening pribadinya. Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat mengelola keuangan Anda dengan lebih bijak setiap bulannya.

Lalu bagaimana cara print buku tabungan BRI? Sekarang, lihat instruksi lengkapnya di artikel di bawah ini.

Cara Print Buku Tabungan BRI

Print Buku Tabungan BRI

Print buku tabungan BRI hanya dapat dilakukan melalui cabang-cabang BRI di seluruh Indonesia. Selain itu, saat mencetak buku tabungan BRI, Anda harus membawa beberapa syarat:

Menurut situs resmi Bank Rakyat Indonesia, beberapa persyaratan untuk mencetak buku tabungan BRI adalah buku tabungan BRI dan kartu identitas seperti KTP, Paspor atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Kartu identitas tersebut kemudian digunakan petugas untuk mencocokkan buku tabungan milik nasabah.

Berikut cara mencetak buku tabungan BRI yang bisa dilakukan nasabah, setelah memahami syarat dan ketentuan yang harus dibawa:

1. Datang ke cabang BRI terdekat

Kunjungi cabang BRI terdekat di kota Anda. Pastikan juga Anda membawa buku tabungan dan kartu identitas pribadi, seperti KTP, Paspor atau SIM.

2. Ambil nomor antrean

Ambil nomor antrean. Setelah itu, tunggu sampai giliran Anda.

3. Temui petugas

Saat giliran Anda, temui customer service dan beri tahu mereka untuk mencetak buku tabungan BRI Anda.

Petugas akan meminta Anda untuk menunjukkan buku tabungan dan KTP Anda untuk mencocokkan keduanya.

4. Selesai

Jika sudah cocok, petugas akan mencetak semua transaksi di rekening tabungan BRI Anda. Tunggu sampai selesai. Jika riwayat buku tabungan penuh, buku tabungan baru harus diganti.

Ingat, untuk mencetak buku tabungan BRI, Anda tidak bisa mewakilkannya kepada siapapun. Namun, jika pemegang buku tabungan tidak dapat langsung datang ke cabang BRI karena keadaan darurat seperti sakit, ia dapat membawa surat kuasa dan meminta orang lain untuk menanganinya atas nama mereka. Dokumen yang diperlukan antara lain:

  • Kartu KTP asli pemilik buku tabungan.
  • Buku Tabungan BRI pemilik asli.
  • Kartu KTP asli yang diberi kuasa.
  • Surat kuasa dari pemilik rekening.

Cara print buku tabungan BRI orang lain sama seperti yang dijelaskan di atas. Itu dia petunjuk cara mencetak Buku Tabungan BRI yang dapat diikuti nasabah. Semoga bermanfaat.