Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking

Ingin mengecek atau melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking tapi tidak tahu caranya? Tidak perlu bingung karena kami akan menunjukkan cara mencetak ulang bukti transaksi dengan gambar di BNI m Banking versi terbaru.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking

Setiap transaksi di mobile banking baik itu pembelian, pembayaran maupun transfer akan selalu tercatat dalam mutasi rekening. Selain itu, dengan bukti transaksi, kita dapat melakukan pengecekan dengan mudah dan cepat setiap saat.

Hal ini dapat berguna ketika kita baru saja membeli token listrik dan ingin mengecek ulang kode token yang kita beli. Bisa juga saat Anda selesai mengirim uang ke rekening orang lain dan orang tersebut meminta bukti.

Di BNI Mobile terbaru, kita bisa melihat Bukti Transfer dari menu pengaturan dan pilih Bukti Transaksi. Setelah itu, silakan tentukan tanggal transaksi yang ingin kamu lihat kembali. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk detailnya.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking Versi Baru

  • Buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  • Pilih menu Pengaturan di pojok kanan bawah.
  • Kemudian pilih Bukti Transaksi.
  • Silahkan tentukan periode Tap Lanjut.
  • Untuk melihat bukti transfer BNI Mobile, pilih transaksi yang diinginkan.
  • Setelah beberapa saat, struk atau bukti transaksi akan muncul di m-bank BNI dan Anda dapat mengklik Download untuk menyimpannya.

Di aplikasi BNI Mobile yang baru, seperti gambar di atas, kita masih bisa melihat bukti transaksi.

Perbedaannya hanya pada penempatan menu awal untuk mengakses bukti transaksi. Sebelumnya kita bisa mengaksesnya dari menu “Produk & Jasa Lainnya”, namun sekarang kita masuk ke menu “Pengaturan”.

Catatan: Pada aplikasi BNI mobile terdapat batas waktu maksimal transaksi yang dapat dilihat kembali yaitu 30 hari. Oleh karena itu, kamu tidak dapat mencetak ulang bukti jika transaksi lebih dari 1 bulan.

Jika Anda ingin melihat Bukti Transfer BNI Mobile, silahkan buka menu Pengaturan dan pilih Bukti Transaksi. Hal ini dapat Anda lakukan untuk mengecek kembali semua transaksi di BNI Mobile Banking.

Jenis transaksi yang dapat Anda cetak ulang buktinya meliputi transfer, pembayaran, pembelian, dan debit online.

Namun perlu diketahui bahwa ada batas waktu maksimum untuk mencetak ulang bukti transaksi di BNI m Bank. Jangka waktu maksimal yang dapat kita lihat kembali adalah 30 hari, tidak boleh melebihi 30 hari.

Seringkali muncul pernyataan "Tidak ditemukan transaksi pada rekening dengan kriteria yang diberikan".

Jadi kalau ada pesan seperti itu, ada dua kemungkinan, yang pertama benar-benar tidak ada transaksi. Dan yang kedua, karena periode transaksi sudah lebih dari 1 bulan.

Misalnya, jika Juli 2021 dan Anda ingin melihat bukti transfer untuk Mei 2021, Anda tidak akan bisa. Jadi apa solusinya? Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mencetak rekening koran.

Karena kita punya laporan transaksi yang bisa kita cetak ulang, jangka waktunya lebih lama, bisa mundur sampai 1 tahun.

Namun sayangnya BNI Mobile tidak memiliki fiturnya, sehingga harus ke cabang terdekat.

Demikian informasi singkat tentang cara mencetak atau melihat Bukti Transfer BNI Mobile terbaru. Semoga bermanfaat, mohon koreksinya jika kurang atau informasinya salah.